Selasa, 01 Februari 2011

CHICKEN FLOSS ROLL BUN

Selamat datang nih di Blog  ku yang new :) secara baru pertama bikin blog dan baru belajar utak atik bikin blog, cause liat teman teman pada have blog akhir nya jadi kepingin banget nih punya blog sendiri yang bisa cerita tentang kegiatan dalam hal baking ^ - ^......

Tuing Tuing....... maklum yang bikin Blog ini baru the first dan juga baru pemula juga dalam hal perbakingan, yang ada hanya modal semangat aja dulu xiixixiixixiixixixi.... seneng banget bisa kenal ama temen temen sesama food blogger, banyak banget manfaat nya diantara nya banyak dapat ilmu tentang baking, silahturahmi antar temen teman food blogger dimana pun berada sampai ke seluruh dunia ( lagak nya nih :) )..... bener bener sangat banyak banget manfaat nya dari yang nggak bisa atau males nama nya mau berhubungan dengan urusan" kitchen " sampai akhirnya hati tergerak juga coba coba ingin belajar banyak tentang baking.

Maju terus pantang mundur  deh ^ - ^ untuk belajar dalam hal baking walaupun semua nya dengan segenap perjuangan dan banyak ombak ombak yang mendera nih ( sok puitis nih :) ) selangkah demi selangkah dan secara tertatih tatih deh diriku tetap semangat dan enjoy aja dalam belajar baking ini...

Walaupun banyakbanget kejadian demi kejadian menghampiri diriku dalam belajar baking ini ^ - ^ ada pengalaman yang lucu banget, sedih, sebel, kecewa dan lain lain deh tapi semua nya itu tambah membuat diriku semakin tambah semngat tuk belajar belajar jadi lebih baik lagi. belajar dari sebuah keslahan dan kegagalan xixiixiixixiixixi termasuk gagal karena kue nya bantat atau kegosongan dan lain lain deh :) semangat ^ - * aja dan enjoy it deh.....

Weleh weleh dari tadi curhat melulu ya :) secara baru the first have blog jadi ajang buat curhat dulu ^ - *.... now..... ini ada penampakan roti yang di buat baru pertama banget :) dari dulu dulu pingin banget maem si chicken floss roll bun ini  tapi  kesempatan tak kunjung datang, ada aja hambatan nya ( ceile... ), setelah jalan jalan  ke ordinary kitchen nya bunda " ricke " akhir nya ketemu juga si chicken floss roll bun ini. wah seneng banget dan dengan semangat nya bikin deh si chicken floss roll bun ini. emang enak banget deh si chicken floss roll bun ini. lembut manis dan gurih nya abon ayam nya satu roll si chiciken floss kurang deh ^ - ^. my hubby aja udah habis 3 roll si chicken floss roll bun ukuran kecil ( lapar.com ).  and then " my hubby say : bia ntar next time bikin lagi ya roti seperti ini " weleh weleh si hubby ^ - ^ terpincut deh ama si chicken floss roll bun ini. ^ - *......

Inilah penampakan si chicken floss roll bun nya, walaupun hasil nya masih kurang rapi dan bagus tapi tetap eunak deh maem si chiciken floss roll bun nya > monggoh yuk di cobain deh pasti ntar satu chicken floss roll bun nya nggak cukup ^ - ^.




" CHICKEN FLOSS ROL BUN "
by " bunda ricke "





bahan :
200 gram tepung terigu cakra
50 gram tepung terigu segitiga biru
30 gram gula pasir
1 sdm susu bubuk full cream
6 gram ragi instant
1/4 sdt bread improver ( aku pake merek baker's bonus )
2 butir kuning telur
100 ml air es
50 gram margarin
1/4/ sdt garam.

Topping :
1 butir kuning telur
2 batang daun bawang di iris halus
wijen di sangrai secukup nya.

Filling
mayonaise
chicken floss ( abon ayam )

cara mmebuat :

1. campur terigu, ragi instant dan bread improver aduk rata , masukan telur aduk rata. masukan air es sedikit demi sedikit sambil di uleni. hentikan pemakaian air es jika di rasa udah cukup. uleni sampai kalis.
2. masukan margarin dan garam uleni terus sampai kalis dan elastis. tanda adonan udah elastis jika adonan tersebut di beberkan atau di bentangkan tidak sobek. tutup denga wadah  istirahatkan selama 40 menit.
3. kempiskan adonan, giling tipis menjadi kotak ukuran 30*30* cm ( aku pakai loyang bolu gulung ) yang udah di oles margarin loyang nya. tempatkan adonan dalam loyang tusuk tusuk dengan garpu di beberapa titik adonan dalam loyang nya agar adonan tidak mengangakt ketika di panggang. istirahatkan kembali selama 15 menit.
4. olesi permukaan adonan yang telah mengembang dengan kuning telur taburi atas nya dengan daun bawang dan wijen yang di sangrai.panggang dalam oven kira kira 15 menit dengan suhu  180 derajat .
5. keluarkan dari oven  adonan yang udah mateng tadi . siapkan kertas roti yang lebih besar ukuran nya dari loyang roti ini, lalu olesi roti ini dengan mayonaise dan abon lalu gulung perlahan dengan kertas roti lalu di potong menjadi 5 bagian roll, lalu masing masing roll di olesi dengan mayonaise tepi kanan kiri nya lalu tempelkan baon ayam.
6. siap di hidangkan dan di santap.

Happy Baking dan SEMANGAT ^ - ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar