Rabu, 16 Februari 2011

LET'S BAKING TOGETHER 1

Banana Cheese Ala Tiramisu




l
Tara..........akhirnya bisa ikutan juga nih di milis food blogger yang tergabung dalam wadah nama nya LET'S BAKING TOGETHER ( LBT ). wadah ini merupakan kumpulan teman teman yang emang punya minat dan hobby di baking, banyak banget deh manfaat ikutan gabung di LET'S BAKING TOGETHER ini.dan juga banyak tambah teman baru sehingga terjalin silahturahmi dengan teman teman di seluruh nusantara maupun di luar negri.by the way...... seneng banget deh bisa tergabung di komunitas LET;S BAKING TOGETHER ini. semoga semua nya nanti dilancarkan ....

Awal tahun di bulan Januari 2011 ,Di milis food blogger lagi rame deh membicarakan acara Let’s Bake Together ( LBT #1 ) yang jatuh pada tanggal 11 januari 2011. dimana LBT ini yang perdana di adakan. Dengan sepenuh perjuangan yang di laksanakan ( lebay.com ) ^ - ^, Bismillahhirrohmannirrohim, Akhir nya saya memberanikan diri ikutan acara LET’S BAKE TOGETHER ( LBT # 1 ), padahal saya sangat pemula banget dalam hal perbakingan. Tapi semangat teman teman di food blogger membuat saya jadi tambah semangat ikutan LBT # 1 ini. Ajang LET’S BAKE TOGETHER ini sangat bermanfaat banget buat share ilmu perbakingan dan membuat inspirasi saya untuk terus belajar belajar dalam hal perbakingan ama temen teman food blogger.

Setelah hunting hunting mau bikin apa ya buat ikutan LET’S BAKE TOGETHER ini, finnaly si ide ketemu


Juga ^ - ^. tema dari team LET’S BAKE TOGETHER ( LBT # 1 ) ini Banana Cake, tinggal kita modifikasi sendiri deh mau di utak atik gimana hasil nya ya tetap banana cake, karena saya pemula banget dalam baking beginian, akhir nya saya bikin Banana Cheese Cake Ala Tiramisu . saya DEG DEG AN bisa nggak ya ,saya bikin banana cheese cake ini maju terus deh pantang mundur J, walau pun ilmu baking saya sangat pemula , saya modal nya semangat dulu xixixiixiixixiixi . jika gagal bikin banana cheese cake nya ya di ulangi lagi, kan belajar dari sebuah kesalahan ^ - ^

Banana Cheese Cake ini bahan dasar nya mirip sponge cake lembut banget J, Resep ini di dapat dari resep my Grandmother, ^ - ^, binun cake pisang nya mau di bentuk gimana akhir nya saya buat banana cheese cake nya ala tiramisu aja di selimuti dengan tabung mika aja praktis J ( pemalas.com ) Xixixiixiixi.


Banana Cheese Cake ini dalam campuran adonan nya ada cheese nya jadi rasa nya rada manis dan gurih ( jika mau keju nya dibanyakin tambah gurih J ). Banana Cheese Cake ini saya lapisi dengan GANACHE COKLAT ( secara saya suka banget dengan GANACHE lembut kayak es krim ehmmmm enak banget deh J . dan diatas lapisan Ganache coklat nya saya kasih irisan pisang raja yang di goreng dahulu sebantar dengan margarin dan irisan keju lembaran craft yang lembaran, terus di lapisi lagi dengan GANACHE COKLAT lagi lalu di lapis lagi dengan banana cheese cake nya yang udah saya bentuk dengan cutter bulat diamter 10 cm ( centilan cake nya di bentuk bentuk nih J ).



Resep : BANANA CHEESE CAKE ALA TIRAMISU




Bahan A :

9 butir kuning telur

4 butir ph telur
175 gram gula pasir 1 sdt Baking Powde 

Bahan B :

180 gram pisang Ambon ( sekitar 4 buah pisang ambon yang kecil )

1 sdm susu kental manis ( saya pakai susu carnation )
1 sdt essence pisang ( resep asli nggakk ada ) 
  
Bahan c :
120 gram terigu ( saya pakai terigu kunci biru )

30 gram susu bubuk ( resep asli nggak ada )
50 gram keju parut ( saya pakai 80 gram )
30 gram maizena ( resep asli nggak ada )

Bahan D :

150 gram mentega ( saya pakai ) :
50 gram holman butter
50 gram corman butter
50 gram Blue band

Bahan E :

Irisan pisang raja dan irisan keju lembaran craft ( resep asli nggak ada )

Cara Membuat :


1. Panaskan oven dengan suhu 180 o
2. kocok bahan A hingga mengembang hingga kaku dan kental.
3. campur bahan b lalu diaduk rata, sisihan.
4. cairkan bahan D, sisihkan.
5. masukan bahan B kedalam adonan bahan A dengan tetap di mixer speed rendah aja.
6. lalu masukan bahan C dengan di mixer speed rendah asal rata aja.
7. terakhir masuan mentega cair dan aduk rata dengan spatula.
8. tuang adonan ke dalam loyang tulban ( saya pakai loyang segiempat ukuran 22 cm, karena saya cae di potong pakai cutter bulat diamter 5 cm )
9.panggang dalam oven sampai matang dengan suhu 180 derajat atau tes tusuk dengan tusukan sate jika kue tidak menempel lagi berarti kue nya udah matang ).


HAPPY BAKING ^ - ^ SALAM LBT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar