Rabu, 16 Februari 2011

THE LOVE PUKIS UBI RAMBAT


Sebenar nya bikin si pukis ini udah seminggu yang lalu tapi baru di upload nya sekarang . kebenaran masih ada stock ubi rambat dari bikin si macutel panggang ubi rambat. Cerita nya lagi jalan jalan ke toko buku liat ada majalah lezat dan pas buka buka majalah langsung deh tertarik ada resep dari ubi rambat buat pukis…..

Akhirnya setelah hunting bahan bahan di rumah dan semua bahan udah terkumpul pingin bikin pukis tapi versi nya adonan pukis nya di tambahkan si ubi rambat. Coba coba sensasi rasa yang lain ( ceile sok sokan gaya nya nih padahal masih pemula banget dalam hal baking ). Tapi tetap semangat aja dan enjoy aja berexprimen di dapur ku yang sangat sederhana banget.  Kalau gagal ya di cobain lagi deh ampe bias xixiixixiixii.

Si pukis ubi rambat ini centil centilan aja pingin memberdayakan cetakan love yang udah di beli tapi belum di pakai. Setelah berproses tibalah saat nya si pukis ubi rambat nya siap di maem nih. Seperti biasa exprimen bikin kue yang pertama kali my hubby dulu nih bagian icip icip nya . ehmm…. My hubby say : enak deh pukis nya ( nggak tau deh my hubby ini know taste enak dan tidak enak nya  nggak ya xixixiixiixixixii )….

Si pukis cocok deh buat sarapan dan cemilan di sore hari sambil di temenin secangkir the hangat. Monggoh yuk di cobain deh ^ - ^


Resep: pukis labu ( judul asli nya )
Sumber : majalah lezat edisi 117 ( tgl:5 februari s/d 15 februari 2011 )

Modifed  judul : the love pukis ubi rambat
By: marini.





Bahan :
250 gram tepung terigu segitiga biru
25 gram susu bubuk
½ sdt ragi instant
150 gram labu kuning , di kukus dan di haluskan ( saya ganti pakai ubi rambat di kukus dan di haluskan ).
50 gram keju cheedar parut ( saya pakai 100 gram keju cheedar parut )
175 gram gula pasir
2 butir telur ayam
75 gram margarine/ butter, di cairkan ( saya pakai butter )
200 ml santan kental ( dimasak dulu, dinginkan )
 

Topping
Keju cheedar parut ( resep asli )
Coklat dark cooking ( saya pakai tuk di siram di atas pukis nya setelah matang) ( saya tambahkan sendiri ).
Kelapa kering yang udah jadi ( saya sangrai dulu sebentar pakai api kecil aja ) ( saya tambahkan sendiri 
Wijen yang telah di sangrai ( saya tambahkan sendiri )

Cara membuat :

  1. kocok telur bersama gula hingga lembut dan mengembang
  2. masukan tepung terigu, susu bubuk, ragi aduk sampai merata.
  3. tambahkan keju parut dan labu kuning ( saya pakai ubi rambat yang udah di blender).
  4. lalu tuang santan dan margarin/butter yang telah di cairkan, aduk adonan hingga tercampur rata.diamkan adonan selama 60 menit, sisihkan.
  5. panaskan cetakan pukis ( saya pakai cetakan bentul love )
  6. tuang adonan pukis ke cetakan yang telah dioles dengan margarine/butter ( saya tuang adonan ke cetakan love )
  7. panggang di atas api sedang , lalu tutup cetakan pukis hingga adonan matang ( saya pakai cetakan love dan di panggang di oven sampai matang )
sajikan dengan taburan keju parut ( saya pakai dcc di siram ke pukis nya dan di taburi dengan kelapa kering dan wijen )

HAPPY BAKING ^ - ^ SEMANGAT










Tidak ada komentar:

Posting Komentar